0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menu Middle East, Hadir di SHS

Model saat melihatkan menu baru Syariah Hotel Solo (setyo puji s)

Solo – Syariah Hotel Solo tawarkan menu middle east atau timur tengah untuk memanjakan lidah para pengunjung. Menu yang dihadirkan khusus untuk edisi April-Juni 2016 tersebut, bertujuan untuk memperkuat branding hotel.

“Ada dua menu yang kita hadirkan dalam edisi kali ini. Yaitu Arabian lamb rack (iga daging kambing impor) dan juga Umm Ali khas Mesir sebagai menu penutup,” ujar Executive Chef Syariah Hotel Solo, Andrian Yoga kepada wartawan, Rabu (6/4).

Dikatakan dia, meskipun kedua menu tersebut berkonsep middle east, namun secara masakan sudah dikombinasikan dengan resep yang lain. Karena selain bertujuan mempermudah dalam mengolah masakan, secara rasa juga untuk menyesuaikan dengan lidah masyarakat secara umum.

“Jadi menu middle east yang kami usung ini lebih tepatnya masuk dalam jenis fusion (perpaduan menu). Sehingga tidak saklek menggunakan resep timur tengah,” jelasnya.

Lamb rack racikanya tersebut, merupakan daging impor yang diolah dengan cara di grill, yang sebelumnya telah dibumbui salt, pepper, bumbu kari dan sedikit origano. Setelah itu disajikan dengan pelengkap nasi basmati dan shawarma chicken asli Turki.

Sementara untuk Umm Ali sendiri, merupakan perpaduan dari potongan roti tawar, kismis, gula pasir, cinnamon powder, kacang almond, fresh milk, dan kuning telur.

“Dessert ini mirip seperti pudding roti. Cocok dimakan selagi hangat,” kata Sous Cehf Syariah Hotel Solo, Arinto

Tak hanya itu, untuk melengkapi sajian menu itu, pihaknya juga meluncurkan minuman segar yang diberi nama Lemon Tea Honey Squash with Raisin. Yang merupakan perpaduan dari teh celup, madu, lime, selasih, dan potongan kismis.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge