0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SP2 Dilayangkan, 29 Toko Modern Bodong Diberi Waktu Tiga Hari

Satpol PP Klaten memberikan surat peringatan kedua di Indomaret yang tidak berijin di depan kompleks Pemkab Klaten (Istimewa)

Klaten — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Klaten melayangkan surat peringatan kedua (SP 2) kepada puluhan toko modern berjejaring yang belum mengantongi ijin. Satpol mengultimatum puluhan toko modern bodong tersebut segera mengurus perijinan dalam tempo tiga hari.

“Ini babar blas (sama sekali) yang tidak ijin. SP2 ini jatuh temponya sampai Jumat (8/4),” kata Kabid Penegakan Perda dan Perbup Satpol PP Klaten, Sugeng Santoso, Rabu (6/4).

SP1 sudah dilayangkan Satpol PP Klaten pada Selasa (29/3) lalu kepada 17 Alfamart dan 14 Indomaret yang tersebar dari Prambanan hingga Delanggu. Selama tujuh hari kerja mereka diminta melengkapi ijin sesuai Perda Kabupaten Klaten no 12/2011 tentang penataan dan pembinaan pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan toko modern.

Namun dari 31 toko itu, ada dua manajemen toko modern mengurus ijin ke Kantor Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (KPMPT) Klaten. Meski ijinnya belum selesai, Satpol PP akan memberikan kelonggaran waktu.

“Yang di SP 2 ada 29 toko modern. Yang dua sudah ijin tapi itu perorangan atau CV (commanditaire vennootschap/persekutuan komanditer). Letaknya di Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara, dan Desa Sabrang, Kecamatan Delanggu,” tandas Sugeng.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge