0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ruhut Larang Istrinya Ikut Plesir ke Jepang

Istri anggota DPR (merdeka.com)

Timlo.net – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat, Ruhut Sitompul, punya cerita terkait pelesiran istri anggota DPR ke Jepang. Dia mengaku melarang istrinya ikut ibu-ibu lainnya liburan ke Jepang.

“Istri saya harusnya ikut tapi saya bilang kau kan tahu gimana laki kau di DPR. Jadi enggak usah,” ujar Ruhut, Rabu (6/4).

Dia sependapat dengan pernyataan yang dilontarkan Ketua DPR Ade Komarudin yang menyebut ibu-ibu Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR genit saat berlibur ke Jepang.

“Dalam hal ini, komentar Ade Komarudin benar,” tegasnya.

Menurut Ruhut, istri anggota DPR seharusnya mengerti bahwa masyarakat Indonesia semakin kritis dalam menghadapi persoalan bangsa.

“Harusnya ngerti lah, masyarakat terus begini. Harusnya istri-istri hati-hatilah,” ucapnya.

Sebelumnya istri Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Katharine Grace geram dianggap oleh Ketua DPR Ade Komarudin berperilaku genit. Hal tersebut lantaran mereka berpenampilan modis berfoto bersama dengan membawa spanduk Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR.

“Pemakaian spanduk semata-mata untuk menjadi penanda dan kenang-kenangan untuk peserta wisata Jepang, dengan menggunakan baju tenun dan dalam pose yang masih dalam batas kewajaran, tidak dalam konteks kegenit-genitan,” kata Wakil Ketua PIA DPR, Katharine Grace.

Grace mengakui tujuan wisata ke Jepang merupakan liburan semata. Dia sebagai koordinator perjalanan tersebut.

“Untuk menambah keakraban, kekompakan dan kebersamaan Ibu-Ibu PIA DPR RI yang anggotanya berasal dari 10 fraksi di DPR RI,” ujarnya.

Selain itu menurut Grace, wisata ke Tokyo, Jepang tersebut menggunakan biaya sendiri. Tidak ada keterlibatan uang negara.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge