0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Ikuti UN, Siswa SMKN Jumantono Tewas Kecelakaan

Logo SMKN Jumantono (dok.timlo.net/twitter.com)

Karanganyar —  Aditya Wahyu Pratama (18), siswa SMKN Jumantono, Karanganyar tidak dapat lagi mengikuti Ujian Nasional (UN) yang berlangsung selama sepekan ini. Pasalnya, usai mengikuti UN, Aditya meninggal dunia dalam kecelakaan di jalan umum Jumantono – Matesih, tepatnya di Desa Ngaglik, Blorong, Jumantono, Selasa (5/4).

“Kejadian berlangsung usai ujian sekolah selesai,” kata Kanit Laka Polres Karanganyar Ipda Maryadi.

Ipda Maryadi menjelaskan, usai mengikuti UN di sekolah, Aditya yang diketahui warga Jatiyoso, pulang bersama teman sekolahnya, Hari Purnomo (17), warga Gumantar, Jumapolo.

Kejadian bermula ketika Aditya yang saat itu mengendarai sepada motor Yamaha Vixion AD 2104 IF, melaju beriringan dengan sepeda motor Honda Vario AD 5789 AEF yang dikemudikan oleh Hari Purnomo, dengan posisi depan belakang. Hari berada di depan, dan Aditya berada di belakang.

Setelah sampai di Desa Ngaglik, Aditya berusaha untuk mendahului Hari dari sisi kanan. Namun, karena posisi saat itu ada kendaraan yang melaju dari arah berlawanan, Aditya gagal mendahuli. Namun nahas, karena saking mepetnya, posisi motor Aditya dan Hari, ban depan sepeda motor Aditya menyenggol ban belakang motor Hari.

“Akibatnya keduanya jatuh bersamaan, namun Aditya fatal karena kepalanya terbentur aspal,” katanya.

Aditya langsung meninggal di tempat kejadian, sedangkan Hari Purnomo mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan rumah sakit setempat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge