0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UN, 46 Sekolah di Sragen Dapat Penghargaan Kemendikbud

Ilustrasi) Distribusi naskah soal UN di Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen —  Sebanyak 46 sekolah di tingkat SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Sragen menerima piagam penghargaan sebagai penyelenggara Ujian Nasional (UN) dengan Indeks Integritas ujian nasional (IIUN) 80,14 pada tahun 2015. Sertifikat penghargaan itu diterima dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama puluhan sekolah lain di Indonesia.

“Dari 299 sekolah dan madrasah di Sragen, hanya 46 sekolah yang indek integritas ujian nasionalnya mencapai 80 dan mendapat sertifikat dari Kemendikbud,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Suwardi, kemarin.

Disebutkan, dari 46 sekolah tersebut, hanya 2 yang menerima penghargaan langsung dari Mendikbud Anies Baswedan di Jakarta belum lama ini. Yaitu SMP Negeri 1 Sragen dan SMK Negeri 1 Sragen.

Suwardi menjelaskan, untuk prosedur dan parameter penilaian integritas UN dilakukan oleh tim dari pusat. Pihaknya tidak tahu terkait nilai yang diberikan. Sedangkan tahun 2016 ini yang mengadakan UN sebanyak 310 sekolah.

Ditambahkan, walau hanya 46 sekolah yang mendapat, bukan berarti sekolah lain tidak memiliki integritas. Hanya saja, nilai yang disyaratkan masih belum sesuai ketentuan tim penilai.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge