0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Higuain Dilarang Bermain Empat Pertandingan

Gonzalo Higuain (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pukulan telak harus diterima pesaing Juventus merebut scudetto musim ini, Napoli. Il Partenopei harus kehilangan striker andalannya, Gonzalo Higuain setidaknya sampai empat pertandingan ke depan.

Top skor Napoli dan Liga Italia Serie A ini mendapat skors alias hukuman larangan tampil empat laga karena insiden saat melawan Udinese akhir pekan kemarin. Higuain diusir wasit Massimiliano Irrati usai menerima dua kartu kuning, dalam laga melawan Udinese pada akhir pekan lalu. Di laga itu Napoli pada akhirnya menelan kekalahan 1-3.

Kartu kuning kedua didapatkan Higuain setelah menekel bek Udinese Felipe di menit ke-75. Tak terima diusir dari lapangan, Higuain lantas mencak-mencak dan sempat mendorong Irrati sampai kemudian diamankan sejumlah pemain lain.

Tindakan yang dilakukan eks striker Real Madrid ini pun berujung pada sanksi berupa skors dan juga denda hingga  20 ribu euro. Higuain dipastikan harus absen ketika Partenopei menghadapi Verona, Inter Milan, Bologna, dan AS Roma.

Tak hanya Higuain, pelatih Napoli Maurizio Sarri, juga mendapatkan hukuman skors satu laga. Sarri, yang juga diusir wasit di laga kontra Udinese kemarin, dihukum karena kerap menentang keputusan wasit.

Petaka ini semakin membuat jalan Napoli bersaing dengan Juventus menjadi sulit. Napoli harus kehilangan striker produktifnya dan juga sang juru taktik.  Di papan klasemen sementara, Napoli masih di urutan dua dengan nilai 67, mereka saat ini tertinggal enam angka dari Juventus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge