0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Karangpandan Terbakar, Ratusan Kios Ludes

Petugas Pemadam Kebakaran berjibaku memadamkan api (Ilustrasi kebakaran timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Pasar Karangpandan, Karanganyar terbakar pada Rabu (6/4/2016). Tak kurang dari 180 kios hangus terjilat api yang diketahui menyala sekitar pukul 2 dini hari. Petugas pemadam kebakaran mulai bisa menjinakkan amukan api sekitar pukul 4, namun diperkirakan ratusan pedagang kehilangan tempat mencari nafkah.

Laporan awal BPBD Karanganyar yang terpantau lewat radio komunikasi menyebutkan, api mulai berkobar dari sebuah kios krupuk di pasar tersebut. Dengan cepat api menjalar ke kios-kios lain di bagian tengah pasar tersebut, yang rata-rata menjual baju, sepatu dan aksesoris pakaian.

Belum diperoleh konfirmasi mengenai kerugian maupun penyebab kebakaran. Dari catatan Timlo.net, Pasar Karangpandan yang terletak sekitar 15 km dari Kota Karanganyar di tepi jalan Solo-Tawangmangu, sudah tiga kali ini terbakar.

Kebakaran pertama terjadi tanggal 22 Juni 2000 melalap sebagian besar pasar dan menewaskan seorang anak kecil, hingga pasar harus dibangun ulang. Kebakaran berikutnya terjadi 26 Juni 2014 di los ternak bagian belakang, dan terulang lagi tanggal 3 November 2014 enam kios di bagian depan pasar ludes karena hubungan pendek arus listrik.

 

Editor : Ari Kristyono

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge