0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selama 21 Hari, TNI Bangun Jalan dan 11 RTLH

Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto menyerahkan peralatan pertanian dalam penutupan TMMD di Desa Sambirejo, Kecamaan Plupuh. (agung widodo)

Sragen – Selama 21 hari TNI dari Kodim 0725/Sragen telah membangun berbagai fasilitas di Desa Sambirejo, Kecamaan Plupuh. Salah satunya berupa betonisasi jalan sepanjang 720 meter dengan lebar 3,5 meter yang merupakan hasil kerjasama dengan masyarakat setempat dan Pemkab Sragen.

“Semoga dengan kerjsama antara TNI, pemerintah dan masyarakat ini bisa meningkatkan semangat, rasa kebersamaan dan melestarikan gotong-royong,” kata Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto, Selasa (5/4).

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-8 Kabupaten Sragen tahun 2016 berlangsung sejak 16 Maret hingga 5 April 2016 ini telah dinyatakan selesai. Penutupan TMMD secara resmi dilakukan oleh Kapolres Sragen, AKBP Ari Wibowo.

Selain membangun betonisasi jalan desa, selama 21 hari tersebut, TNI bersama warga juga membuat gorong-gorong dengan panjang lima meter dan pemugaran Rumah Tak Layak Huni (RTLH) sebanyak 11 unit milik warga miskin. Dari jumlah tersebut, RTLH Matra sebanyak 5 unit, RTLH Baznas 5 unit dan RTLH PDAM sebanyak 1 unit. Masing-masing RTLH diberikan bantuan sebesar Rp 5 juta.

Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bambang Samekto mengatakan, seluruh masyarakat agar terus melestarikan gotong royong. Di mana nilai-nilai gotong royong merupakan implementasi kepedulian setiap warga negara yang mempunyai tekat kuat untuk membangun bangsa menuju  bangsa yang bermartabat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge