0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bulog Solo Targetkan 100 Ribu Ton Pada 2016

Beras Bulog ()

Solo – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Solo optimis tahun ini bisa merealisasikan target penyerapan beras dari petani. Strategi yang dilakukan untuk merealisasikan target tersebut adalah dengan menggandeng mitra kerja dari sejumlah kalangan.

“Tahun ini target penyerapan kita sekitar 100 Ribu ton setara beras. Jika tahun lalu, berhasil menyerap sekitar 97 persen, maka tahun ini harapan kita jauh lebih baik,” ujar Kepala Perum Bulog Subdivre III Solo, Rizal Mulyawan kepada Timlo.net, Selasa (5/4).

Dikatakan dia, sampai dengan awal April ini penyerapan yang sudah dilakukan sekitar 10 Ribu ton setara beras. Jumlah tersebut terus bertambah setiap harinya, seiring dengan upaya penyerapan yang dilakukan.

“Untuk membantu penyerapan beras dari petani, kita juga bekerjasama dengan mitra kerja. Seperti UD penggilingan beras, kelompok tani, satgas Bulog dan lainya,” jelas dia.

Rizal juga menyampaikan, meskipun penyerapan beras sedikit molor karena dampak cuaca. Namun untuk ketersediaan beras ditempatnya masih mencukupi kebutuhan masyarakat. Atau setidaknya cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga tiga bulan kedepan.

“Melihat ketersedian beras di Bulog sebenarnya tidak bisa hanya dilihat per kota. Karena sistem yang kita gunakan terintegrasi secara nasional. Sehingga jika ada yang kurang, pasti Bulog yang lain siap suport,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge