0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Ujian Sekolah, Siswa SD Diberi Motivasi

Atraksi polisi kecil SD Warga Solo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Puluhan siswa SD Warga Solo, terutama siswa kelas VI, Selasa (5/4) pagi, memadati hall sekolah setempat untuk mendapatkan motivasi terkait dengan ujian sekolah (US) yang akan dihadapi.

“Anak-anak harus rajin belajar, berbakti kepada orang tua dan berdoa,” pesan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Surakarta, Etty Retnowati kepada para siswa yang mendengarkan sambil duduk lesehan di atas tikar.

Saat memberi motivasi, Etty menasihati kepada semua murid untuk rajin belajar. Kemudian murid-murid juga harus taat dan hormat kepada orangtua, dan tidak kalah yang juga penting senantiasa harus berdoa kepada Tuhan supaya saat US diberi kemudahan dan kelancaran.

Di sela-sela acara tersebut, murid-murid dari SD Warga pun menampilkan berbagai pertunjukan. Di antaranya paduan suara, atraksi Polisi Kecil (Pocil) dan Percusi. Kepada wartawan, Kepala SD Warga, Tri Agus mengemukakan, kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan motivasi kepada murid kelas 6 yang sebentar lagi mau US.

“Sejauh ini kamis juga sudah banyak melakukan persiapan mulai dari latihan mengerjakan soal, bahkan pemberian motivasi,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge