0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fahri Hamzah vs Sohibul Iman, Ruhut Bela Sohibul

Ruhut Sitompul (merdeka.com)

Timlo.net – Pemecatan Fahri Hamzah dari seluruh jabatan dan jenjang kepengurusan PKS berbuntut pada perseteruan Fahri dengan Presiden PKS Sohibul Iman.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengungkapkan, saat pimpinan DPR membela Fahri, Ruhut secara tegas membela Sohibul Iman. Dia mengaku punya banyak sahabat di PKS.

“Sohibul, dia sahabat gue. Ketua dewan syuro (PKS), Mensos di era Susilo Bambang Yudhoyono, itu sahabat gue. Kadang lagi kampanye Pilkada aku ketemu. Pak jujur saja, ketua dewan syuro yang lama punya sahabat saya, sayang sama aku. Aku bilang, kalau kalian pelihara Fahri Hamzah kalian pelihara kehancuran,” kata Ruhut, Selasa (5/4).

Ruhut menilai, Fahri pantas dipecat PKS karena komentarnya selama ini berseberangan dengan instruksi partai. Dia menyayangkan Fahri tidak bisa legowo dengan keputusan itu, malah menyerang balik dengan menggugat secara hukum pimpinan PKS.

“Fahri, mulutmu harimaumu. Mulutmu yang menerkammu sendiri. Aku sedih juga, tiap ketemu cipika-cipiki. Dia lawan PKS yang aku sangat sayang,” tegasnya.

Dia mengatakan, perilaku Fahri membuatnya dipecat dari partai. Ruhut mencontohkan perilaku Fahri Hamzah yang tidak pantas di hadapan publik yaitu saat berdebat dengan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Fahri sempat debat kusir dengan penyidik KPK yang datang ke DPR dengan pengawalan polisi bersenjata laras panjang.

“Kemarin dilihat rakyat dia berdebat dengan penyidik KPK, rakyat itu sangat cinta dengan KPK,” tuturnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge