0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidang Praperadilan, La Nyalla Hanya Wakilkan Pengacara

La Nyalla Mahmud Mattalitti (merdeka.com)

Timlo.net – Sidang praperadilan La Nyalla Mahmud Mattalitti kembali digelar Selasa (5/4) di PN Surabaya. Agenda sidang, pembacaan pemohon terkait dimunculkannya sprindik penetapan La Nyalla sebagai tersangka dalam kasus dana hibah Kadin Jatim 2012.

Sidang ini melanjutkan sidang Rabu (30/3) lalu yang sempat tertunda. Pada agenda sidang pertama, termohon dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur absen.

Dengan alasan, semua penyidik yang menangani ada di lapangan untuk melakukan pencarian La Nyalla Mahmud Mattalitti guna diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana hibah Kadin Jatim tahun 2012.

Di persidangan hari ini yang dipimpin, Hakim Tunggal Ferdinandus, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu kembali absen. Sidang hanya dihadiri 19 orang kuasa hukum yang mewakili La Nyalla.

“Sidang gugatan praperadilan klien (La Nyalla Mahmud Mattaliti) saya tidak perlu hadir. Penasehat yang diberi kuasa itu sudah cukup,” kata salah satu kuasa hukum La Nyalla, Soemarso.

Sementara Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Romy Arizyanto selaku termohon menilai, seharusnya La Nyalla hadir untuk menyampaikan sendiri gugatan praperadilannya, bukannya diwakilkan.

“Ini masuk ranah pidana bukan perdata. Seharusnya tersangka yang datang untuk menyampaikan bukannya diwakilkan dari kuasa hukumnya,” tegas Romy.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge