0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MotoGP, Gagal di Argentina, Dovizioso Kecewa

Andrea Dovizioso (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Pembalap MotoGP dari tim Ducati, Andrea Dovizioso masih kecewa dengan hasil balapan di seri Argentina, Minggu (3/4) kemarin. Rider asal Italia ini mengalami insiden tabrakan dengan rekannya sendiri Andrea Iannone.

Insiden antara Iannone dan Dovizioso terjadi di lap terakhir. Saat itu, Dovizioso dan Iannone baru saja memenangi duel dengan Valentino Rossi untuk menempati posisi kedua dan ketiga. Hasilnya, Iannone harus keluar dari balapan, sementara Dovizioso rela melorot ke urutan 13.

Andai bisa finis di urutan kedua, Dovizioso akan menempel ketat Marc Marquez di klasemen pebalap dengan selisih hanya satu poin. Tapi akibat insiden tersebut, Dovizioso baru mengumpulkan 23 poin, tertinggal 18 poin dari Marquez.

“Saya benar-benar kecewa. Kehilangan 20 poin dan ada di posisi kedua di klasemen di belakang Marquez dengan selisih hanya satu poin, ini sangat tidak beruntung,” kata Dovizioso kepada Crash.

Usai kegagalannya di Argentina, Dovizioso siap bangkit di seri berikutnya. Dirinya bertekad untuk bangkit di seri MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Minggu (10/4) akhir pekan ini.

“Saya bisa menyalip Rossi dan untuk balapan menuju gelar juara ini penting, jadi ini adalah hal-hal positif untuk balapan berikutnya. Austin adalah trek yang sangat bagus dan kami harus mengonfirmasi lagi dalam kondisi berbeda dengan kecepatan kami,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge