0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dijaga Ekstra Ketat, Abu Bakar Baasyir Tak Bisa Salat Jamaah

Abu Bakar Baasyir (merdeka.com)

Timlo.net – Amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), Abu Bakar Baasyir saat ini kembali menempati Lembaga Pemasyarakatan Pasir Putih Pulau Nusakambangan. Informasinya, Ustaz Abu Bakar Baasyir ditempatkan dalam sel khusus di LP yang memiliki penjagaan super maximum security (SMS).

Asisten pribadi Abu Bakar Baasyir, Hasyim Abdullah menyebut ustaz Abu Bakar Ba’asyir tidak bisa lagi menunaikan ibadah salat berjamaah.

“Yang disayangkan soal salat Jumat berjamaah, kan itu kewajiban. Sejak ditempatkan di sel khusus, Ustaz Abu Bakar Baasyir tidak bisa menjalankan ibadah salat Jumat berjamaah,” kata Hasyim Abdullah, Selasa (5/4).

Masih menurut Hasyim, selain persoalan tidak bisa salat berjamaah, Abu Bakar Ba’asyir pun tak bisa keluar dari sel tersebut 24 jam, kecuali saat ada yang membesuk. Ketika membesuk, pengunjung diarahkan ke ruangan khusus yang tidak bisa bertemu fisik, tetapi melalui interkom dan lubang-lubang kecil di kaca pembatas.

“Sangat disayangkan, ustaz tidak bisa menghirup udara segar karena harus berada di dalam sel selama 24 jam seminggu,” jelasnya.

Ustaz Abu Bakar, jelas Hasyim, juga mengajukan protes aturan baru tersebut. Karena itu, lanjut Hasyim, pihak tim pembela muslim (TPM) mengajukan surat permohonan agar perlakuan kepada Abu Bakar Ba’asyir tidak seperti saat ini.

“Pengajuan surat sudah disampaikan kepada presiden, Komnas HAM dan komisi I DPR-RI. Tetapi sampai sekarang belum ada jawaban,” ucapnya.

Sebelumnya, setelah menjalani persidangan peninjauan kembali dalam kasus pelatihan militer Jalin Janto Aceh di Pengadilan Negeri Cilacap, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu, Amir Jamaah Ansharut Tauhid Abu Bakar Baasyir kembali ditempatkan di Lembaga Pemasyarakatan Pasir Putih Pulau Nusakambangan.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge