0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Digerebek Saat Pesta Sabu, Pria Ini Ngaku Anggota TNI

(Ilustrasi) pesta sabu (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Satuan Reserse Narkoba Polres Bulungan, Kalimantan Utara, menggerebek As (23) saat sedang asyik nyabu bersama dua rekannya, He (29) dan seorang wanita, Ru (22), di sebuah rumah, di Jalan Sultan Hasanuddin, Tanjung Selor, Bulungan. Saat dibekuk polisi, As mengaku sebagai anggota TNI di Yonif 611 Awang Long Samarinda berpangkat Prajurit Satu (Pratu).

As diperiksa di Detasemen Polisi Militer di Tanjung Selor. Ketiganya digerebek Sabtu (2/4) malam lalu. Rumah yang diduga dijadikan tempat berpesta sabu itu menjadi target operasi kepolisian, berdasarkan laporan masyarakat. Saat digerebek, petugas juga menemukan barang bukti 1 paket sabu kurang dari 1 gram, alat isap sabu atau bong dan kantong plastik kecil.

Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman belum bisa memastikan benar tidaknya As adalah anggota TNI aktif.

“Statusnya (As) masih kita cek. Tapi berdasarkan info terakhir, sudah ada putusan (pemberhentian) dan perlu pendalaman lebih jauh,” kata Ahmad, Senin (4/4).

“Itu kan berdasarkan pengakuannya (sebagai anggota TNI). Kalau ternyata masih anggota aktif TNI, itu kan bukan ranah kita. Kalau sudah tidak anggota TNI, itu penanganan kita. Sekarang dia (As) sedang diperiksa di Denpom Tanjung Selor,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dandim 0903 Tanjung Selor Letkol Inf Dany Hendra, belum mengetahui persoalan itu.

“Oh, saya belum tahu nih, saya baru tahu ini. Saya cari informasi dulu kalau begitu. Iya, saya malah belum tahu. Belum ada informasi juga kalau itu (As) ada anggota TNI. Kalau gitu saya cari informasi, saya cari tahu dulu kalau begitu,” ujar Dany.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge