0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jungkalkan Tuan Rumah, Satya Wacana Makin Dekat ke Championship

Rionny Rahangmetan mencetak 15 poin untuk kemenangan Satya Wacana atas JNE Bandung Utama-IBL (ist)

Solo — Satya Wacana Salatiga (SWS) semakin dekat ke pintu menuju babak championship kompetisi IBL musim 2016. Adalah kemenangan atas tuan rumah JNE Bandung pada laga terakhir seri V. Anak asuh Efri Meldi ini menang 55-37 di GOR C-Tra Bandung, Senin (4/4) malam.

Dua kuarter awal Satya Wacana Salatiga mampu mendikte permainan agresif JBU. Adalah Rionny Rahangmetan yang mampu menutupi peran mencetak poin yang selama ini biasanya selalu di lakukan oleh Ragil di game kali ini.

Bermain selama 20 menit bersih, pemain bernomor punggung 3 tersebut, mampu menyumbangkan total 13 poin, 5 rebound dan 3 assist sekaligus menjawab kepercayaan yang di berikan pelatih Efri Meldi kepadanya. Skor sementara hingga babak pertama usai Satya Wacana unggul 33-21.

Absennya Ragil justru memberikan warna baru buat permainan Satya Wacana. Jika biasanya ia dan bigman mereka yakni Firman Dwi Nugroho yang selalu menjadi pendulang angka terbanyak, kali ini duet tersebut di lakoni dengan baik oleh Rionny Rahangmetan dan Andre Andriano.

Hingga kuarter ketiga berakhir, kedua pemain tersebut mengemas total 29 angka, SWS masih leading 45-33 pada akhir kuarter ketiga. Rionny dan kawan-kawan akhirnya mampu memastikan kemenangan atas tuan rumah JNE Bandung Utama, setelah mereka mampu menjaga margin poinhingga kuarter akhir 55-37.

Usai pertandingan, Efri Meldi memuji habis perjuangan skuadnya. Selain itu, Satya Wacana juga mencatatkan rekor sendiri yakni mampu meraih 10 kemenangan di musim ini. Kemenangan ini mengantar Satya Wacana naik ke peringkat enam sementara menggeser Stadium dengan perolehan 36 poin.

“Jujur saya sempat  dejavu bermain di sini, kami pernah kalah lawan mereka dengan margin angka yang besar dan di sini pun langkah kami terhenti untuk menapak lolos babak championship (kalah dengan Bima Sakti di pertandingan penentuan,” terang Efri Meldi.

Dirinya juga mengakui Acun (Budi Sucipto) dan Rionny menjadi pembeda timnya malam tadi, dengan absennya pemain andalan Respati Ragil Pamungkas yang cedera.

“Kini jalan ke championship cukup terbuka. Kami akan berjuang keras untuk benar-benar memastikannya,” tandas Efri.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge