0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengintip HelloFest, Ajang Kreatif Anak Muda di Malang

HelloFest Malang (foto: d3bi6pwczfyihv.cloudfront.net)

Timlo.net – Kota Malang menjadi tuan rumah penyelenggaraan HelloFest 2016, yang bertajuk HelloFest Malang Raya. HelloFest sendiri merupakan sebuah event yang bertujuan mengangkat konten visual kreatif Indonesia, yang digelar pada 3 April kemarin.

”Kami padukan kreativitas anak muda Malang, dengan destinasi wisata Indonesia. Kami tampilkan karya-karya itu di sosial media ke seluruh dunia,” ujar Founder HelloFest, Wahyu Aditya, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Senin (4/4).

Di HelloFest Malang Raya juga dilangsungkan festival film pendek terbesar. Termasuk animasi, yang sudah digarap sejak 2004 itu. Pada 2014 lalu, even ini diserbu 40.000 pengunjung. Pemutaran film pendek dan animasi karya anak-anak Indonesia juga pernah dilangsungkan di museum film di Frankfurt, Jerman.

“Kota Malang akan semakin dikenal sebagai destinasi pariwisata kota kreatif dengan produk unggulan konten digital seperti desain grafis, video, games hingga animasi,” papar  Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, (Kemenpar), I Gde Pitana.

Mereka adalah creator muda yang karyanya berdampak pada promosi destinasi wisata Malang, jika dioptimalkan.

Hal lain yang menarik di Festival Film Malang ini adalah Band indie legendaries asal Malang, Tani Maju bermusik iringan visual multimedia. Aksi panggung dari Kostu Masa, sebutan untuk pengunjung yang gemar menggunakan kostum karakter imajinatif tidak kalah menarik.

Beberapa tim dari Jakarta dan Malang tampil dengan pakaian eksentrik bertema karakter Indonesia dengan adegan penuh kejutan.

“Ini adalah festival film pendek yang unik dan sangat berbeda sepanjang karir saya,” timpal Aki Isoyama, film programmer shorts film festival Asia – JepangHellofest adalah bagian dari acara Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) 2016, yang tahun ini dilangsungkan di Malang.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge