0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berikan Rasa Aman, Bentuk Tim Buru Jambret

tersangka jambret (heru)

Solo — Maraknya aksi kejahatan jalanan di kawasan hukum polsek Laweyan, membuat petugas yang berwenang bekerja ekstra keras. Hal ini dilakukan untuk bisa memberikan jaminan rasa aman kepada anggota masyarakat yang akan melakukan aktivitasnya, baik di siang maupun malam hari.

“Cukup banyak (kasus penjambretan) di wilayah kita, bahkan laporan tindakan ini sehari bisa sampai tiga kali. Karenanya kita harus bisa menghalau keberadaan penjahat ini. Kita bentuk tim buru jambret yang bertugas untuk menekan angka penjambretan,” ungkap Kapolsek Laweyan, Kompol Agus Puryadi, Senin (4/4).

Tim ini bertugas untuk menerima laporan, hingga melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku penjambretan. Tim ini juga menggunakan strategi pengintaian yang lain dari biasanya.

“Kalau biasanya petugas reskrim ya orangnya itu, sudah dikenali, jadi kita roling agar tidak dikenali. Dengan begitu lebih mudah untuk melakukan operasi penyelidikan terhadap jambret ini,” kata Agus.

Kata Agus, peristiwa penjambretan ini terjadi tak hanya di ruas jalan utama, tetapi juga di kampung-kampung. Biasanya penjambret mengincar sasaran seorang wanita dengan menggunakan tas jinjing atau tas selempang.

“Nah, justru kecenderungan yang terjadi saat ini, penjambret menghindari beraksi di jalan-jalan besar, dan lebih memilih jalan kampung. Karenanya memang kita perlu meningkatkan kewaspadaan dan patroli keamanan,” imbuhnya.

Pembentukan tim ini dinilai cukup efektif untuk menekan pertumbuhan kejahatan jalanan di Kecamatan Laweyan

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge