0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tinjau Pelaksanaan UN, Bupati : Jangan Njagakke Teman

Peninjauan UN di Karanganyar (nanang R)

Karanganyar — Bupati Karanganyar Juliyatmono berpesan agar peserta Ujian Nasional (UN) benar-benar menjaga kejujuran. Tidak hanya kepada siswa, Bupati juga mewanti- wanti agar kepala sekolah dan guru juga menjaga kehormatan, martabat, dan kejujuran UN.

“Jangan njagakke temannya. Selamat mengikuti ujian. Bikin orangtua kalian bangga. Manfaatkan waktu sebaik mungkin dan jangan terburu-buru. Selesai ujian dengan hasil memuaskan,” ujar Juliyatmono saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA N Kerjo, Senin (4/4).

Dengan pengeras suara yang terhubung ke tiap kelas, Juliyatmono juga menjanjikan hadiah Rp 50 juta kepada siswa yang mampu meraih juara tingkat nasional pada Ujian Nasional (UN) tahun 2016. Sedangkan siswa yang meraih juara tingkat Provinsi Jawa Tengah dia menjanjikan hadiah Rp2 5 juta. Selain itu, siswa yang meraih nilai tertinggi se-Kabupaten Karanganyar akan mendapatkan Rp10 juta.

Untuk diketahui UNBK akan dilaksanakan enam hari untuk SMA, yakni 4-7 April dan 11-12 April, sementara untuk SMK dilaksanakan empat hari, 4-7 April. Total, ada 25 sekolah di Karanganyar yang melaksanakan UNBK, yakni 5 SMA negeri, 5 SMK negeri dan 15 SMK swasta.

Pelaksanaan UNBK bersamaan dengan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) untuk sekolah yang masih menyelenggarakan ujian secara konvensional.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge