0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wah, Baru Dua Bulan, Sudah Ada yang Catut Nama Walikota

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (timlo.net/heru murdhani)

Solo – Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengingatkan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), TNI, dan Polisi untuk tidak gampang percaya pihak-pihak yang mengatasnamakan dirinya. Pasalnya, dalam dua bulan terakhir ini, sejumlah pihak mencatut namanya untuk meminta sejumlah uang.

“Padahal baru dua bulan saya jadi walikota. Nama saya sudah beberapa kali dicatut buat minta uang,” kata pria yang akrab disapa Rudy itu, dalam acara diskusi Peningkatan Kapasitas Kehumasan yang dihadiri segenap jajaran SKP, TNI, Polri, dan tokoh masyarakat, Senin.

Ia menceritakan, belum lama ini, ada seorang kepala sekolah mengaku dihubungi nomor asing yang mengaku sebagai orang dekat Walikota. Oknum tersebut meminta sejumlah uang untuk sebuah acara atas perintah Rudy.

“Ngakunya, dia diperintah untuk minta uang ke sekolah itu untuk acara peresmian,” kata dia.

Untuk mengantisipasi terulangnya kejadian tersebut, ia pun meminta pihak-pihak yang hadir untuk tidak memberi uang bila ada oknum yang masih berani mencatut namanya. Selain untuk memberi pelajaran oknum tersebut, ia tak ingin nama baiknya tercemar.

“Kalau ada yang mengaku-ngaku kenal saya, jangan gampang percaya. Kalau perlu konfirmasi ke saya dulu,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge