0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencurian di Komplek Kabupaten Boyolali Kian Marak

(dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Pemkab Boyolali segera mengoperasionalkan Pos Polisi (Pospol) yang berada di Komplek Kabupaten Boyolali, Kemiri, Mojosongo, menyusul maraknya aksi pencurian dan pengrusakan aset. Aksi pencurian terakhir berupa hilangnya 18 aki lampu penerangan jalan utama (PJU) tenaga surya yang mengakibatkan kerugian Rp 54 juta.

“(Pospol) Segera kita operasionalkan, nanti pengamanan dari Polres dan Satpol PP,” kata Wakil Bupati Boyolali, M Said Hidayat, Senin (4/4).

Said mengaku prihatin dengan hilangnya 18 aki PJU di komplek Kabupaten. Pihaknya juga sangat menyayangkan terjadinya aksi pencurian yang diduga dilakukan malam hari. Terkait dugaan minimnya pengamanan di komplek Kabupaten, pihaknya meminta Satpol PP untuk lebih meningkatkan pengamanan.

“Coba nanti saya panggil Kepala Satpol PP, agar pengamanan bisa ditingkatkan,” tambahnya.

Diakui Said, sebagai ruang publik, banyak sekali masyarakat yang berkunjung ke komplek kabupaten, terutama pada malam hari. Kondisi ini yang mengakibatkan rawan gangguan kamtibmas, apalagi hingga saat ini masyarakat bebas keluar masuk komplek kabupaten. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk ikut menjaga aset yang ada.

“Kalau Pospol sudah aktif, saya yakin keamanan bisa lebih ditingkatkan,”  tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge