0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MotoGP, Lorenzo Akui Kesalahan di Seri Argentina

Jorge Lorenzo (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo harus gigit jari dalam balapan seri kedua musim ini di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (4/4) dinihari. Pembalap tim Yamaha ini terjungkal pada lap keenam, dan tak sanggup merampungkan balapan.

Rider asal Spanyol ini mengalami crash di tikungan pertama pada lap keenam. Beruntung Lorenzo tak mengalami cedera serius, namun motor M1 miliknya sudah tak bisa dipakai untuk melanjutkan balapan. Juara dunia lima kali ini pun merasa bersalah atas insiden yang membuatnya gagal mendulang poin.

“Saya pikir ini kesalahan saya. Sebagai seorang pebalap, aya membuat kesalahan di tikungan pertama, yang mana lebih rumit. Itu adalah tikungan dengan lebih banyak area basah dan saya agak terlalu melebar di lap tersebut dan kehilangan kendali,” beber Lorenzo seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Usai kegagalan di Argentina ini, Lorenzo siap bangkit di seri berikutnya. Sementara kondisi cuaca di Argentina yang sempat turun hujan, memang menjadi kendala tersendiri bagi setiap pembalap. Balapan yang awalnya direncanakan berjalan 25 lap akhirnya dipangkas menjadi 20 lap saja karena hujan yang turun sebelum lomba. Selain itu, para pebalap juga diwajibkan mengganti motornya di tengah balapan.

“Inilah balapan, kadang-kadang Anda menang, kadang-kadang Anda kalah. Anda harus menerimanya dan berpikir positif. Lupakan balapan ini dan pikirkan apa yang ada di depan,” tandas Lorenzo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge