0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Batal ke Tiongkok, Setyo Budi Bertolak ke Italia

Setyo Budi Hartanto (dok.timlo.net/gg)

Solo — Atlet pelatnas NPC Indonesia dari cabang olahraga atletik, Setyo Budi Hartanto tengah berjuang keras agar dapat menembus Paralympic Games di Brasil. Dirinya pun akan bertolak ke Italia dalam ajang Grosseto 2016 pada 10-16 Juni mendatang.

Dengan nanti keikutsertaannya di Italia, membuat dirinya terpaksa harus batal ikut China Open Athletics Championships 2016, 19-21 April. Setyo Budi mengaku peluangnya menembus Paralympic tahun ini mencapai 70 persen. Kepastiannya sendiri baru bisa diketahui pada bulan Juli.

“Saya akan berjuang sekuat tenaga demi tiket ke Brasil. Ajang di Italia Juni besok harus saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Setyo Budi Hartanto, Minggu (3/4).

Setyo Budi sebelumnya mendapat modal apik, dengan tampil dalam ajang International Paralympic Committee (IPC) Athletics Asia Oceania Championships 2016 yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, 6-12 Maret kemarin. Satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu berhasil diraihnya.

Demi mewujudkan hasrat tampil di Brasil, Setyo Budi melakukan latihan rutin. Porsi latihan sprint dan berjalan dengan membawa pemberat dilahapnya setiap latihan. “Hujan memang jadi kendala saat berlatih. Untuk itu, paling tepat adalah latihan esok hari,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge