0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

5-13 April, Ujicoba Penghapusan 3 in 1

Spanduk Penghapusan 3 in 1 (merdeka.com)

Timlo.net — Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memasang spanduk penghapusan jalur 3 in 1 di sejumlah ruas jalan. Spanduk berwarna biru dengan tulisan warna putih itu dipasang menutupi plang berwarna hijau.

Petugas Dishub memasang spanduk di Jalan Imam Bonjol arah Bundaran HI yang berada tak jauh dari Hotel Mandarin, Minggu (3/4),

Petugas memasang dengan bantuan dua mobil crane. Di spanduk itu tertulis ‘Tanggal 5 s/d 8 dan 11 s/d 13 April 2016 Uji Coba Penghapusan Kawasan 3 in 1 Jl Sisingamangaraja, Jl Sudirman, Jl MH Thamrin, Jl Medan Merdeka Barat dan Sebagian Jl Gatot Subroto’

Ada logo Dishub DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya di sisi kanan dan kiri spanduk.

“Spanduk kita pasang di semua titik yang ada plang zona 3 in 1. Ada beberapa tim yang memasang,” kata salah satu petugas Dishub di lokasi.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan menghapus kawasan 3 in 1. Ahok menilai, aturan itu selama ini tidak efektif mengurangi kemacetan. Hal yang membuat Ahok mengeluarkan aturan itu adanya kasus eksploitasi terhadap anak yang dijadikan joki 3 in 1.

Ahok mengaku telah memerintahkan Dishub DKI melakukan uji coba penghapusan itu. Sementara pemprov DKI sedang menyiapkan berbagai aturan seperti Electronic Pricing Road (ERP) dan memperbanyak bus Transjakarta agar warga ibu kota mau beralih menggunakan angkutan umum.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge