0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Enggan Tempati Selatan Stadion Sriwedari, PKL City Walk Meluber

Beberapa PKL City Walk mulai berjualan di hari pertama setelah relokasi ke Jalan di Timur Stadion Sriwedari (foto: Rosyid)

Solo – Meski telah direlokasi ke sisi selatan Stadion Sriwedari Solo, namun sebagian pedagang kaki lima (PKL) enggan untuk menempati tempat yang telah disediakan. Mereka memilih untuk berjualan di sejumlah gang kawasan Sriwedari.

“Memang, teman-teman ada yang mulai berjualan di sana. Tapi, sebagian lagi memilih berjualan di gang kawasan Sriwedari,” aku salah seorang PKL, Rismianto, Minggu (3/4).

Menurutnya, dengan beralih tempat jualan maka akan menurunkan omset pendapatan mereka. Meski saat car free day mereka diperbolehkan berjualan di city walk, namun setelah itu mereka memilih untuk pulang.

Lha wong mesti sepi, ngapain juga berjualan di sana (sisi selatan Stadion Sriwedari-red),” kata Rismianto.

Rismianto mengaku, para PKL mau berjualan di tempat tersebut asalkan Pemkot mau menyediakan fasilitas yang diminta seperti fasilitas shelter dan air. Karena, jika kondisinya masih seperti saat ini sangat tidak memungkinkan untuk ditempati.

“Jangankan mikir untung, balik modal aja sudah bagus. Tapi kebanyakan modal kintir (merugi-red),” terangnya.

Sementara, Ketua Paguyupan PKL city walk Jalan Slamet Riyadi, Sukirno Saptoharjo mengakui jika untuk saat ini tidak semua pedagang akan menempati lokasi di Kawasan Sriwedari. Mereka cari tempat lain sebagian ada juga yang mau istirahat dulu, karena lokasi yang ada ini tidak memungkinkan.

“Setengahnya mungkin memilih cari tempat lain dan tidak menempati (shelter-red). Ada yang sudah sewa tempat dan sisanya di gang-gang sekitar city walk, itu tidak masalah asal tidak di city walk lagi,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge