0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selain Sewa Genset, Sekolah Juga Siapkan Modem

Persiapan ujian nasional berbasis komputer di SMA Negeri 1 Boyolali (timlo.net/nanin)

Boyolali – Pelaksanaan ujian nasional (UN) berbasis komputer masih dibayangi kekhawatiran. Selain adanya kekhawatiran gangguan listrik, ternyata gangguan jaringan internet juga menjadi momok. Meski demikian sejumlah sekolah sudah sudah mempersiapkan sejumlah langkah antisipasi.

“Secara sistem dan perlengkapan komputer sudah siap semua,” kata Koodinator Program SMA Negeri 1 Boyolali, Sony Agung Saputro, Minggu (3/4).

Pihaknya bahkan menyiapkan server cadangan di tiga ruang yang digunakan untuk ujian. Sedangkan untuk jaringan internet, kapasitas quota sudah melebihi dari kebutuhan, yaitu 10 mega untuk masing-masing dua ruangan dan 14 mega untuk satu ruang.

“Sebetulnya Satu mega saja sudah cukup, tapi kita tambahi lebih besar,” tambahnya.

Meski demikian pihaknya tetap khawatir pelaksaan UN nanti bakal ada gangguan listrik maupun jaringan internet. Namun, pihak sekolah sudah menyiapkan genset. Sedangkan untuk jaringan internet, sekolah sudah menyiapkan modem pengganti.

“Modem kita siapkan di masing-masing komputer,”ujarnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Boyolali, Agung Wardoyo menambahkan, pelaksanaan UN akan digelar dalam tiga sesi, karena keterbatasan jumlah komputer. Namun dipastikan, soal ujian berbeda. Sesi pertama akan digelar pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB, sesi kedua pukul 11.00 hingga pukul 13.00 WIB, dan sesi terakhir pukul 14.00 hingga pukul 16.00 WIB, dengan jumlah peserta ujian 312 siswa.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge