0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selamat Jalan Cesare Maldini

Legenda AC Milan, Paolo Madini (kiri) bersama ayahnya Cesare Maldini (kanan) (Sumber panorama.it)

Timlo.net — Cesare Maldini mantan pelatih nasional Italia, juga mantan pemain AC Milan meninggal pada usia 84 tahun. Pengumuman itu disampaikan oleh keluarga Maldini.

Dilansir dari corriere.it ayah dari Paulo Maldini meninggal di malam antara Sabtu dan Minggu waktu setempat di Italia.

Cesare Maldini yang semasa hidup bermain di bek sayap itu pernah bermain untuk tiga klub, yakni Triestina, Milan, dan Torino. Cesare juga pernah melatih AC Milan, klub yang dikapteni oleh putranya Paolo Maldini (bek kiri), yang juga menjadi legenda AC Milan.

Bersama Milan sebagai pemain, ia mempersembahkan empat gelar Serie-A dan satu Piala Champions. Sebagai pelatih, ia mendaratkan trofi Piala Winners (1972–1973) dan Coppa Italia (1972–1973). Selain itu, ia adalah sosok yang mengarsiteki Italia pada Piala Dunia 1998.

Lahir di Trieste pada tahun 1932, dan debut pertama pada usia 21 dengan Triestina, Cesare Maldini menjadi sejarah dari Milan, tim merah hitam alias I Rossoneri merupakan klub yang paling lama dibela dari 1954–1966.

Pada tahun 1963, bersama AC Milan dia telah mengangkat Piala Eropa, juga ia memenangkan empat gelar liga. Dia duduk di bangku pelatih nasional memimpin Tim Azzurri untuk Piala Dunia di Prancis pada tahun 1998. Pada tahun 2001, kemudian melatih Paraguay membawanya ke Piala Dunia 2002 Korea dalam beberapa tahun terakhir juga komentator olahraga untuk Al Jazeera.

Editor : Eddie Mutaqin

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge