0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Dijadwalkan Buka Konvensi Indonesia Berkemajuan di Yogyakarta

Presiden Jokowi (dok.merdeka.com)

Solo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri sekaligus membuka acara Konvensi Indonesia Berkemajuan yang diselenggarakan bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei mendatang di Yogyakarta.

“Konvensi Indonesia Berkemajuan diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” ungkap Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof Dr. Bambang Setiaji, Sabtu (2/4).

Kehadiran Presiden Jokowi pada acara tersebut, menurut Bambang, saat dirinya mendampingi Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jumat (1/4).

“Agenda pertemuannya memang untuk mengundang Presiden Jokowi untuk hadir, membuka dan sekaligus memberikan amanat dalam acara Konvensi Indonesia Berkemajuan,” jelas Rektor UMS.

Menurut Bambang, Presiden bersedia hadir membuka Konvensi Indonesia Berkemajuan sambil menandatangani berbagai prasasti Muhammdiyah termasuk Universitas Aisyiyah yang pertama di Indonesia.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, Konvensi Indonesia Berkemajuan merupakan gerakan nasional yang digagas oleh Muhammadiyah untuk menghimpun para elite dan pejabat strategis termasuk para politisi dan kepala daerah yang memiliki terobosan yang membawa kemajuan dan inspirasi pada Indonesia.

“Kami akan menghimpun dan mengundang para komunitas civil society dan para tokoh daerah yang punya pengalaman sebagai inspirator perubahan, kami akan himpun para siswa dan mahasiswa yang mengukir prestasi dalam forum itu. Kami ajak menatap Indonesia ke depan dengan sikap optimis. Dan gunakan momentum kebangkitan nasional menjadi bangsa yang optimis sekaligus produktif,” jelas Rektor UMS.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge