0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Naskah UN Didistribusikan Minggu

Naskah ujian nasional (UN) SMA/SMK siap didistribusikan (foto: Agung)

Sragen – Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen menyatakan siap menggelar ujian nasional (UN) 2016. Naskah soal UN untuk SMA/SMK sederajat juga telah sampai di kantor dinas dan siap didistribusikan ke masing-masing sub rayon.

”Selain  persiapan naskah yang sudah matang, untuk UN kali ini juga disiapkan 1.316 orang pengawas dari sekolah dengan penempatan silang penuh antar sekolah,” kata Ketua Pelaksana UN Disdik Sragen 2016, Suwardi, Sabtu (2/4).

Naskah soal UN untuk SMA/SMK sederajat ini tiba di kantor Disdik Sragen  dari Semarang dengan menggunakan mobil box pada Sabtu pagi. Rencannya, Minggu (3/4) pagi naskah UN tersebut akan didistribusikan ke sub rayon.

Pengamanan naskah dilakukan oleh personel Polres Sragen dan Satpol PP hingga berakhirnya masa UN. Nantinya naskah dan Lembar Jawab Komputer yang sudah selesai akan dikoreksi langsung di Universitas Negeri Semarang (UNES).

Suwardi mengatakan, setiap sekolah akan mengambil soal UN di masing-masing sub rayon. Sedangkan jumlah peserta UN di Bumi Sukowati tahun ini sebanyak 11.206 siswa. Jumlah itu terdiri dari SMA sebanyak 2.809 siswa, MA  sebanyak 720 siswa, SMALB 1 siswa, SMK sebanyak 7.892 siswa dan Paket C ada 435 siswa.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge