0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

12 Klub Bertarung di Linus Jateng

Solo – Kompetisi Liga Nusantara (Linus) Jawa Tengah 2016 ini tampaknya hanya diikuti oleh 12 klub saja. Jumlah tersebut berkurang 16 klub, yakni 28 tim pada awalnya.

Pelaksanaannya, 12 klub akan dibagi ke dalam tiga grup dan dimainkan secara kompetisi penuh. Kompetisi ini akan dimeriahkan tim PON Jateng meski hanya uji coba.

Keduabelas tim Linus Jateng antara lain; Persis Muda Solo, Persiharjo Unsa Asmi, Persebi Boyolali, Persiku Kudus, Persipa Pati, Persik Kendal, Persekat Kabupaten Tegal, PSIP Pemalang, PSD Demak, Persak Kebumen, Persekaba Blora dan Persekap Pekalongan. Rencanannya, Linus Jateng akan dimulai 19 April.

“Pendaftaran sudah kami tutup, 12 tim menjadi pesertanya. Pekan depan agendanya workshop, sekaligus pembagian grup. Kemungkinan besar kick-off mulai 19 April,” ujar anggota Komite Kompetisi Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng, Puthut Wibowo Adi, Sabtu (2/4).

Ditambahkannya, bagi tim juara nanti tak menutup kemungkinan bisa mewakili Jateng di tingkat nasional, apabila digulirkan.

“Saat ini hanya Jateng yang punya inisiatif menggelar Linus. Kalau nanti babak nasional jadi digelar, wakilnya bisa diambil dari pemenang 12 klub ini,” tambah Puthut.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge