0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satya Wacana Kandaskan Pacific Surabaya

Respati Ragil Pamungkas Kapten Satya Wacana Salatiga mencetak 21 poin (foto: Aryo)

Solo – Klub bola basket wakil Jawa Tengah, Satya Wacana Salatiga (SWS) meraih hasil positif pada laga pertama seri V IBL Bandung, Sabtu (2/4). Anak asuh Efri Meldi ini mengandaskan Pacific Caesar Surabaya, 74-71 di GOR C-Tra Arena, Bandung.

Kedua tim langsung bermain saling menekan sejak quarter pertama. Saling kejar-mengejar angka dilakukan kedua tim.

Skor sama kuat 25-25 menjadi penanda berakhirnya kuarter pertama. Memasuki kuarter kedua, Satya Wacana tampil lebih dominan. Efri Meldi dkk masih unggul dua pooin, 40-42 pada kuarter dua.

Perebutan angka kedua tim kembali berlangsung ketat di kuarter ketiga. Satya Wacana meninggalkan perolehan poin Pacific dan berhasil menutup kuarter ketiga dengan angka 53-59. Defisit poin tipis masih menghiasi pertandingan ini.

Di kuarter penentuan, Satya Wacana masih menguasai jalannya pertandingan dan menutup kemenangan 74-71. Kemenangan ini membuat Satya Wacana unggul 2-1 dalam rekor pertemuannya dengan Pacific di seri IBL musim 2016.

Pelatih Satya Wacana Salatiga, Efri Meldi menuturkan kemenangan timnya masih menyisakan kekurangan yakni pada pola defense. Hal itu membuat Pacific Caesar juga mudah mengejar poin.

“Defense kami longgar dan pada pertandingan tadi anak-anak bermain terlalu santai. Sebenarnya kami ingin kemenangan yang lebih besar, jadi saya agak kecewa dengan penampilan anak-anak di lapangan. Jika kami masih bertanding seperti ini, kami tidak layak untuk lolos ke play-off,” katanya usai pertandingan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge