0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Investasi PMDN Klaten Capai Rp 23 Miliar di Triwulan Pertama

ilustrasi rupiah (merdeka.com)

Klaten – Realisasi invenstasi di Kabupaten Klaten pada triwulan pertama tahun 2016 hampir mencapai Rp 23 miliar. Nilai investasi melalui izin prinsip di Kantor Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (KPMPT) Klaten itu merosot dibandingkan triwulan pertama tahun sebelumnya.

“Itu data investasi penanaman modal dalam negeri (PMDN) dari Januari hingga Maret 2016. Ada juga yang langsung ke pusat atau provinsi. Sedangkan yang penanaman modal asing (PMA) belum ada,” tutur staf Penanaman Modal KPMPT Klaten, Paramitha Enkantari, Jumat (1/4).

Berdasarkan data KPMPT Klaten, angka PMDN pada triwulan pertama 2015 mencapai Rp 42,8 miliar dengan jumlah proyek 196, dan tenaga kerja (naker) 39. Sementara angka PMDN di triwulan pertama 2016, ada empat perusahaan terbuka (PT) yang nilai investasinya mencapai Rp 22.938.800.000.

Mereka bergerak di bidang usaha jasa real estate atau pengembang perusahaan, reparasi bodi mobil, perdagangan mobil, dan perdagangan elipiji. Adapun jumlah tenaga kerja yang diserap sebanyak 43.

“Selain perusahaan PT-PT besar, kami juga melayani permohonan izin bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Target realisasi investasi setiap tahun meningkat lima persen. Akan kita genjot sosialisasinya,” imbuh Paramitha.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge