0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketua DPKS: Jelang UNBK, Jaga Mental Siswa

Anggota PDM Kota Surakarta, Joko Riyanto (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sekolah-sekolah (SMA/SMK) di Kota Solo yang bakal melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai Senin (4/4) telah dinyatakan siap.

“Bahkan lebih siap dibanding tahun sebelumnya,” tandas Ketua Dewan Pendidikan Kota Surakarta (DPKS) Joko Riyanto saat bertemu Timlo.net, di Balai Muhammadiyah Solo, Sabtu (2/4).

Joko mengatakan, kesiapan mereka juga salah satunya didasari oleh hasil simulasi UNBK masing-masing sekolah. Termasuk kesiapan unit komputer, pengelolaan server hingga siswa peserta ujian.

Ada kesiapan di masing-masing sekolah pelaksana UNBK, kata Joko, para siswa maupun orang tua wali tidak perlu mengkawatirkan pelaksanaan UNBK masing-masing. Apalagi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo juga berupaya menimalisir gangguan, salah satunya koordinasi dengan PT PLN yang telah meminta agar tidak terjadi pemadaman listrik selama berlangsungnya UNBK.

“Sekolah-sekolah pun selain diminta menyiapkan komputer, juga menyiapkan genset,” jelasnya.

Tetapi yang tak kalah pentingnya, kata Joko, hendaknya sekolah agar terus menjaga siswa-siswa terutama mentalnya menghadapi ujian di depan komputer.

“Namun saya yakin anak-anak sekarang lebih siap di depan komputer, apalagi komputer sekarang ini bukan barang asing lagi bagi kalangan muda,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge