0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 Ribu Naskah UN Tiba di Wonogiri

Penerimaan naskah UN 2016 di Aula Disdik Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ujian Nasional (UN) SMA/SMK mulai Senin (4/4) digelar serentak, baik yang menggunakan naskah lembar UN maupun ujian berbasis komputer (UNBK).

“Kami berharap PLN tidak mematikan aliran listrik saat digelar ujian nasional pekan depan,” ungkap Kepala Disdik Wonogiri Siswanto, Sabtu (2/4).

Menurutnya, hampir sekitar 10 ribu naskah UN sudah tiba di Aula Disdik Wonogiri, Sabtu pagi. Rencananya naskah UN akan distribusikan ke rayon masing-masing kecamatan. Selain itu, sekitar 830 pengawas pun telah disiapkan untuk memantau jalannya UN.

Siswanto juga menandaskan, jika persiapan UNBK membutuhkan sejumlah antisipasi, terutama antisipasi gangguan teknis. Semisal pemadaman listrik.

” Besok yang menggelar UNBK ada delapan sekolah, lima SMA dan tiga SMK,” katanya.

Pihaknya pun menekankan agar pihak sekolah penyelenggara UNBK untuk menyiapkan genset, untuk jaga-jaga sewaktu-waktu ada pemadaman aliran listrik. Selain itu, terkait jaringan internet, pihaknya menjamin tidak ada masalah. Seluruh server dan perangkat komputer pun telah memadai.

Ditambahkan, berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini atas petunjuk Bupati Wonogiri, para siswa di tiap sekolah dituntut untuk lebih berintegritas. Tahun lalu, di Wonogiri ada dua sekolah yang dinyatakan berintegritas, yakni SMKN I dan SMKN II.

“Jadi saya harap besok itu semua sekolah di Wonogiri ini  bisa bersalaman langsung dengan presiden karena sekolahnya dinyatakan berintegritas,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge