0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maskapai Swiss Bakal Dapat Pasokan Suku Cadang dari Indonesia

Hanggar baru Garuda Indonesia (merdeka.com)

Timlo.net — Anak usaha Garuda, Garuda Maintenance Facility (GMF) bakal menjalin kerja sama dengan Swiss untuk penjualan komponen dan suku cadang pesawat. Nantinya, anak usaha Garuda, Garuda Maintenance mampu meningkatkan kapasitas dalam pengembangan Repairing, Maintenance, Overhaull (RMO) pada burung besi tersebut.

“Kerja sama sudah kita lakukan, kalau dengan Garuda Indonesia itu telah kita lakukan, pada maintenance, bahkan sebetulnya dikolaborasi kita itu 13 tahun yang lalu kita sudah memulai bisnis, kolaborasinya akan lebih erat lagi, kita akan join market, aircraft maintenance,” ujar Direktur Teknik dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Iwan Joeniarto, Jumat (1/4).

Nantinya, dari sistem kerja sama ini banyak keuntungan yang akan diterima maskapai pelat merah tersebut. Salah satunya, pasar Swiss Air Technic regional Asia Pasifik bakal yang bakal digarap bersama.

“Jadi pemasarannya begitu, jadi pasarnya Swiss Air Technic tadi, yang ada di Asia Pacific. Nanti begitu GMF sudah mampu mengembangkannya sudah mencapai taraf tertentu, sebagian akan masuk ke Indonesia, tidak perlu dikirim ke Eropa. Begitu juga tadi pasarnya GMF, dia punya pasar kita punya pasar, join, jadi perbaikannya disini,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Maintenance Facility (GMF) Juliandra Nurtjahjo menambahkan rencana kerja sama ini merupakan kesempatan yang sangat baik serta sejalan dengan target perusahaan untuk menjadi sepuluh besar MRO di dunia pada 2020.

“Kami punya kesempatan memperkenalkan fasilitas yang dimiliki serta menggali potensi yang ada,” kata Juliandra.

[sau]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge