0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aher Minta Suporter Tak Bikin Onar

Suporter Persib Bandung (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Laga final Piala Torabika Bhayangkara pada Minggu (3/4) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta menghadirkan dua kesebelasan, Persib Bandung versus Arema Malang. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) menjamin suporter Bandung, bobotoh, tidak akan berbuat onar saat menyaksikan laga final itu.

“Kita sesama anak bangsa, enggak ada gunanya ada keributan,” kata Aher kepada wartawan, Jumat (1/4).

Aher yakin, turnamen puncak Piala Bhayangkara berjalan aman. Apalagi, laga sepak bola ini digelar institusi kepolisian.

Dalam pertandingan final nanti, lanjut Aher, kedua tim akan mengerahkan suporternya. Ribuan personel kepolisian akan dikerahkan untuk mengawal jalannya pertandingan.

“Tentu harus ada pengamanan ketat. Di saat bersamaan juga masyarakat dan kedua supporter, bobotoh maupun aremania, ya betul-betul harus tertib disiplin,” ungkapnya.

Aher berpandangan, pengamanan ekstra ketat sangat penting dilakukan untuk kedua kesebelasan. Apalagi, pelaksanaan laga final itu digelar di Jakarta yang notabene merupakan markas dari pendukung kesebelasan Persija Jakarta, Jakmania, yang selama ini dikenal tidak akur dengan bobotoh.

“Kita harapkan pengamanan bisa dioptimalkan. Begitu juga untuk kedua supporter, diharapkan bisa tertib dan tidak anarkis. Justru yang harus fokus kita, bagaimana kedua kesebelasan bermain fair, secara baik, dan kemudian mari kita dorong mereka menampilkan prestasi terbaiknya sebagai kekayaan khasanah bangsa. Insya Allah itu akan meredakan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi,” tutur Aher.

Saat disinggung apakah dia akan bertandang ke Jakarta menyaksikan langsung laga final, Aher belum bisa memastikannya. Hanya saja, lanjut dia, Persib Bandung harus menang.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge