0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BPBD Sragen Butuh Perahu Karet dan Truk Tangki

BPBD Sragen terima bantuan peralatan dari BNPB (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sragen menerima sejumlah peralatan penanggulangan bencana dari Bada Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Setidaknya ada 19 jenis peralatan yang diterima untuk mendukung kinerja BPBD dalam mengatasi bencana di Bumi Sukowati.

“Karena baru kita terima dua hari lalu, semua peralatan belum kita gunakan. Beberapa peralatan juga masih kita pelajari terlebih dahulu cara penggunaannya,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sragen, Kukuh Handono, Jumat (1/4).

Sejumlah peralatan itu terbagi dalam beberapa macam barang, antara lain 1 unit filter portable water treatmen, 3 unit genset, 3 unit HT, 5 unit lampu tenda keluarga, 22 matras alas tenda, 17 tenddda, 28 lampu tenda dan belasan peralatan lainnya.

Menurut Kukuh, kendati telah menerima beberapa bantuan, namun hingga saat ini pihaknya pihaknya belum mempunyai sejumlah fasilitas untuk penanganan banjir dan kekeringan, seperti perahu karet dan truk tangki. Kedua fasilitas itu sangat dinilainya mendesak untuk segera dimiliki.

Untuk evakuasi korban banjir kemarin kita masih menggunakan perahu karet milik SAR. Untuk droping air bersih kita perlu mobil tangki sendiri, jadi tidak perlu minjam,” katanya.

Selain itu peralatan penting yang saat ini juga belum dimiliki BPBD adalah truk serbaguna dan dapur umum.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge