0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Jalan Searah Segera Dipasang Pita Penggaduh

Jalan Dr Radjiman, depan Pasar Kabangan, Laweyan, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Dalam waktu dekat ini, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo akan memasang pita penggaduh di tiga ruas jalan terdampak Sistem Satu Arah (SSA). Pemasangan tersebut, untuk menjawab keluhan masyarakat lantaran banyak pengendara kendaraan yang memacu kendaraan diatas batas kecepatan.

“Minggu depan mulai kita pasang,” kata Kepala Dishubkominfo Kota Solo, Yosca Herman Sudrajat, Jumat (1/4).

Sebelumnya, Dishubkominfo Solo juga sudah memasang tanda peringatan dan rambu batas kecepatan. Namun, nampaknya upaya tersebut belum berfungsi secara optimal di tiga ruas jalan, yakni Jalan Rajiman, Jalan Perintis Kemerdekaan.

“Pemasangan kan bertahap, peringatan batas kecepatan lalu rambu kecepatan dan sekarang pita penggaduh,” jelas Yosca.

Pihaknya berharap, dengan pemasangan pita penggaduh yang dilakukan masyarakat menjadi sadar dan mengurangi kecepatan kendaraan saat melintasi tiga ruas jalan SSA. Disamping untuk keselamatan diri sendiri, juga menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Solo Honda Hendarto menyetujui langkah yang akan diambil oleh Dishubkominfo Kota Solo. Menurut politisi PDIP ini, langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat pengguna kendaraan melintasi kawasan tersebut.

“Kami juga sudah mendengar keluhan dari masyarakat yang jengkel dengan perilaku berkendara ugal-ugalan di Jalan Rajiman. Kami kira, pemasangan pita penggaduh itu merupakan langkah yang tepat,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge