0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Memberi Ruang Berfoto, Lampion Shio di Jensud Ditata Ulang

Lampion Shio di Jl Jenderal Sudirman Solo ditata ulang (dok.timlo.net/daryono)

Solo —¬†Dinas Perhubugan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo dan panitia Imlek melakukan penataan ulang pemasangan lampion shio di Jalan Jenderal Sudirman. Penataan itu untuk mencegah kecelakaan dan memberi ruang orang yang ingin berfoto dengan lampion.

“Penataan ini kesepakatan dengan panitia Imlek. Kalau sebelumnya 12 lampion shio itu memanjang dari bundaran Gladak hingga tugu Pemandengan, ini kita pasang ulang hanya dari perempatan Jensud hingga tugu Pemandengan,” kata Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Ari Wibowo kepada wartawan di sela penataan ulang, Rabu (3/2).

Selain memperpendek pemasangan lampion, Dishubkominfo juga memberi ruang seluas 1,2 m x 1,2 m pada setiap lampion. Ruang itu untuk memfasilitasi orang yang hendak berfoto dengan lampion shio. Ruang itu dibatasi dengan barrier agar orang yang berfoto lebih aman dari kendaraan yang lalu lalang di Jensud. Mengingat lampion shio dipasang di tengah jalan.

“Kita beri ruang karena kalau tidak diberi ruang orang-orang akan tetap nekat berfoto. Tahun lalu ada satu kecelakaan terjadi. Makanya tahun ini kita evaluasi,” ujar Ari.

Ari melanjutkan, agar tidak membuat kemacetan, pihaknya meminta agar pengunjung yang hendak ke kawasan Jensud agar memarkir kendaraannya di Benteng Vastenburg atau taman parkir Mayor Kusmanto. Pengunjung juga diminta menggunakan trotoar saat menyeberang.

“Karena lampion berada di tengah jalan, kalau menyeberang gunakan dua trotoar yang ada,” ungkap dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge