0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah SMA/K Gelar Ujian Semester Basis Komputer

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Solo, Etty Retnowati (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sejumlah SMA/K menggelar ujian semester berbasis komputer pada Ujian Semester Gasal Tahun Ajaran 2015/2016 yang dijadwalkan mulai Senin (30/11). Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Etty Retnowati mengemukakan, sebelumnya memang sudah ada yang mengajukan ijin menggelar ujian semester dengan CBT, antara lain SMKN 2, SMKN 9, SMAN 7, SMAN 3.

“Tidak masalah. Terlebih karena UN tahun depan telah direncanakan dengan menerapkan CBT,” ungkap Etty Retnowati kepada wartawan, di Solo, Senin (30/11).

Diantaranya SMK penyelenggara Ujian Semester Gasal berbasis komputer adalah SMK Negeri (SMKN) 9 Solo. Wakil Kepala Bidang Humas SMKN 9 Solo, Sugeng mengatakan, ujian semester berbasis komputer itu sekaligus untuk mempersiapkan siswa Kelas IX di SMKN 9 dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun depan.

“Ujian semester gasal ini dijadwalkan mulai Selasa (1/12),” ungkapnya.

Menurut Sugeng, ujian berbasis komputer akan diikuti oleh semua siswa Kelas XII yang berjumlah 398 orang, dari sembilan program keahlian. Yaitu multi media, teknik komputer jaringan, animasi, desain komunilasi visual, kriya kayu, kriya tekstil, kriya logam, tata busana, dan seni lukis.

Menurut Sugeng, ujian akan menggunakan delapan laboratorium komputer, dengan 25 komputer di masing-masing laboratorium komputer.

“Selain ada 25 komputer di masing-masing lab, ada komputer cadangan minimal dua komputer di masing-masing ruang tersebut,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge