0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pekerja Wanita Diminta Rutin Periksa Kesehatan Reproduksinya

Istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla saat berada di PT Sritex Sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Istri Wakil Presiden Indonesia, Mufidah Jusuf Kalla berharap para pekerja wanita mau melakkan pemeriksaan kesehatan reproduksinya secara kontinyu. Hal ini diungkapkan kepada para karyawan PT Sri Tex dalam aksi peningkatan kesehatan tenaga kerja wanita Indonesia.

“Saat ini tenaga kerja wanita sangat rentan dengan kanker serviks, sehingga diperlukan pencegahan dan deteksi dini kanker serviks dengan melakukan pemeriksaan inveksi visual secara rutin,” kata Istri Wakil Presiden, Mufidah Jusuf Kalla, Senin (30/11).

Di PT Sritex sendiri dalam satu pekan ini sudah mulai melakukan Inspeksi Visual Asam (IVA) test kepada sekitar 40 ribu pekerja wanita. Kegiatan Iva test merupakan salah satu penyelengaraan dalam kesehatan keselamatan kerja (K3).

Kegiatan ini hasil kerjasama Kementerian Ketenagakerjaan dengan perusahaan pemasok pakaian militer terbesar di Indonesia yang berada di Sukoharjo ini. IVA test merupakan deteksi dini kanker leher rahim alternatif selain pap smears.

“Saya harapkan kegiatan ini menjadi bagian dari upaya penyelenggaraan keselamatan dan kesehatan kerja bagi pekerja wanita, dan juga dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam mencegah kanker serviks,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge