0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Setnov, MKD Panggil Jokowi dan JK?

Anggota MKD Sarifuddin Sudding (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR siang ini akan menggelar rapat pleno. Rapat akan membahas jadwal pemanggilan dan menentukan siapa saja yang akan dipanggil untuk dimintai keterangannya perihal dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh Ketua DPR Setya Novanto karena mencatut nama Presiden Joko Widodo ihwal perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

Anggota MKD Sarifuddin Sudding menyatakan sesuai dengan tata beracara MKD, maka pihak pertama yang nantinya dipanggil yaitu pihak pelapor yakni Menteri ESDM Sudirman Said.

“Yang pertama didengar tentu pihak pengadu, berikutnya baru kami mendengarkan pihak teradu. Selanjutnya baru saksi-saksi,” kata Sudding di Gedung DPR, Jakarta, Senin (30/11).

Setelah nantinya memanggil Sudirman Said, Sudding menjelaskan berikutnya akan memanggil nama-nama yang disebut dalam rekaman. Tak terkecuali, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Bahkan, MKD membuka peluang untuk jemput bola mendatangi Presiden dan Wakil Presiden apabila memang diperlukan.

“Nanti kami yang akan mendatangi Presiden dan Wapres sebagai bagian dari penghormatan, kalau memang mereka perlu didengar keterangannya” katanya.

Politikus Hanura ini juga menyatakan pihaknya juga akan meminta keterangan dari nama-nama yang disebut dalam rekaman maupun nama-nama yang berada dalam rekaman pencatutan nama Presiden itu. [bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge