0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo

Tim AFi Laporkan Pelemparan Batu ke Polisi

Diki Candra tunjukkan laporan ke polisi (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Tim Pemenangan Anung Indro Susanto – M Fajri (AFi) secara resmi melaporkan pelemparan batu terhadap mobil konsultan AFi ke Polresta Solo, Minggu (29/11). Tim AFi berharap polisi segera bisa mengungkap pelaku pelempar batu.

“Sudah dilaporkan (ke Polresta) tadi malam jam 11.00 WIB. Polresta juga langsung mengirim tim Inavis. Data-data juga sudah kita berikan ke Polresta,” kata Ketua Tim Pemenangan AFi, Sugeng Riyanto saat jumpa pers, Senin (30/11) di AFi Center.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, mobil Grand Livina milik Ketua Konsultan AFi, Diki Candra dilempar batu oleh orang tidak dikenal, Minggu (29/11) malam. Akibat lemparan batu itu, kaca samping kanan belakang mobil pecah. Saat itu, mobil warna silver bernopol B 1035 WKK tengah parkir di depan Rumah Makan Dapur Solo, Kerten, Laweyan (bukan Purwosari, seperti ditulis sebelumnya —Red).

Sugeng menilai pelemparan batu sebagai bentuk teror. Ia berharap polisi bisa segera mengungkap pelaku pelempar batu. Kedepan, Polisi juga diharapkan bisa melakukan pencegahan preventif agar kejadian serupa tidak terulang.

Diki Candra, pemilik mobil yang mobilnya dilempar batu, mengatakan sebelum pelemparan batu, teror terhadap dirinya telah beberapa kali terjadi. Teror itu dalam bentuk hal ghaib dan SMS bernada makian.

“Saya pastikan itu teror agar saya tidak betah di Solo. Agar saya keluar dari Solo. Karena saya di Jakarta,” ujar dia.

Diki tinggal di Solo sudah tiga pekan ini lantaran disewa oleh Tim AFi sebagai konsultan kampanye.

“Saya memang sering menangani Pilkada karena saya seorang profesional. Saya tidak tahu yang melakukan siapa. Tapi, kalau dari ciri pelemparan, misal mengambil barang tidak mungkin. Karena banyak orang di depan rumah makan dan melemparnya dari jauh,” ujarnya.

Editor : Eddie Mutaqin

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge