0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Sragen, Banteng Liar Pulang Kandang

Apel Siaga di Kantor DPC PDIP Sragen, Minggu (29/11) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Para kader PDIP Sragen yang selama ini tercecer di partai politik lain dan menjadi banteng liar dipastikan kembali pulang kandang. Mereka bersama pengurus DPC PDIP Sragen bertekat untuk memenangkan pasangan Sugiyamto-Djoko Saptono (Suko) dalam Pilkada mendatang.

“Ada banteng-banteng yang pergi dan bercerai berai, masuk parpol lain menjadi banteng liar atau orang yang tak peduli politik. Maka hari ini bersatu kembali ke kandang. Makanya kita namakan banteng pulang kandang,” kata Ketua Desk Pilkada DPD PDIP Jawa Tengah, Agustina Wilujeng sebelum memimpin apel siaga di Kantor DPC PDIP Sragen, Minggu (29/11).

Menurutnya, ada sekitar 30 tokoh yang sekarang telah berusia lanjut menyatakan kembali ke kandang. Namun karena keterbatasan waktu, maka dalam apel siaga itu hanya dikerucutkan menjadi 10 orang. Salah satunya adalah Sunarji, tokoh banteng dari Sambirejo.

“Banteng-banteng yang pulang kandang itu diberikan pakain seperti Bung Karno, sebagai representasi dari kaum nasionalis kembali pada sebuah wadah, dalam hal ini adalah Pilkada,” katanya.

Tidak hanya itu, menurut Agustina, pihaknya juga mengajak kembali para kader dan simpatisan PDIP Sragen yang selama ini telah membantu dalam proses Pilgub, Pileg dan Pilpres untuk kembali lagi menghadapi Pemilihan Bupati (Pilbup).

Setidaknya ada sekitar 1700 orang kader PDIP Sragen mengikuti apel siaga. Mereka adalah para pengurus DPC dan PAC yang tersebar di 20 kecamatan Kabupaten Sragen. Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Sukawi, Wakil Bupati Brebes dan para Ketua DPC PDIP di Jawa Tengah lainnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge