0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Goodle Doodle Rayakan Ulang Tahun Ke-141 Lucy Maud Montgomery

Google Doodle Lucy Maud. (Dok: Timlo.net/ Google.)

Timlo.net--Google merayakan ulang tahun ke-141 novelis Kanada, Lucy Maud Montgomery. Wanita kelahiran 30 November 1874 itu dikenal untuk seri novel Anne of Green Gables yang rilis pada 1908. Lucy Maud menulis novel pertamanya pada 1905. Novel itu ditolak setiap penerbit yang ada pada waktu itu. Beberapa tahun kemudian, Montgomery mencoba mengirim naskah itu sekali lagi dan sukses.

Novelnya berkisah tentang petualangan gadis berambut merah di Prince Edward Island. Karyanya ini menjadi sangat populer, bahkan menjadi salah satu novel paling populer di Kanada sepanjang masa, diterjemahkan ke dalam 20 bahasa dan terjual lebih dari 50 juta kopi. Seri novel Anne of Green Gabels dan sekuelnya membuat Montgomery menjadi penulis paling sukses dan mengubah Prince Edward Island menjadi tujuan wisata dari para penggemar novel itu.

Montgomery juga menulis ribuan puisi dan cerita pendek (cerpen). Dia menjadi wanita Kanada pertama yang menjadi anggota dari the British Royal Society of Arts dan juga ditunjuk sebagai Officer of the Order of the British Empire. Hari ini adalah hari perayaan ulang tahunnya yang ke-141. Google merayakannya dengan membuat sebuah animasi doodle yang mengisahkan petualangan Anne. Dalam doodle itu terdapat beberapa adegan dari novel, termasuk saat Anne salah memanggang roti dengan minyak obat dan bukan vanila.

Sumber: Google

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge