0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sipir Penjara Ditodong Senpi, Napi Kabur

ilustrasi tahanan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Tujuh narapidana kabur dari Rumah Tahanan Kelas II B Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Para narapidana kabur ini bahkan sempat menodongkan senjata api (senpi) ke arah sipir penjara. Ketujuh narapidana itu merupakan tersangka narkoba. Mereka kabur sekitar pukul 16.15 WIB, Minggu (29/11).

“Mereka menodongkan pistol saat saya berjaga di pintu utama. Sejumlah petugas rutan dan polisi masih mengejar narapidana yang kabur tersebut,” kata petugas Rutan Kelas II B Sigli yang mengaku ditodong.

Tujuh narapidana yang kabur tersebut, yakni Hamdani (40 tahun), warga Kabupaten Bireuen; Andri (30), warga Desa Teupin Raya, Kabupaten Pidie; Musadi (40), warga Kabupaten Bireuen; Abubakar (40), warga Tiro/Trusep, Kabupaten Pidie; Rusli (45), warga Geumpang, Kabupaten Pidie; M. Ikhsan (25), warga Samalanga, Kabupaten Bireuen; dan Arifuddin (25), warga Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie.

Petugas enggan namanya ditulis menyebutkan, kejadian berawal ketika seorang narapidana yang belum diketahui namanya menodongkan senjata api laras pendek kepada dirinya ketika tengah berjaga di pintu utama. Di pintu utama itu ada pintu kecil seukuran 1 meter.

Ketika dirinya ditodong, enam narapidana lainnya langsung keluar pintu kecil itu. Saat si penodong hendak masuk ke pintu, dia mencoba merampas senjata api dari tangan si narapidana yang menodong tersebut.

“Namun, pistolnya terhempas keluar. Kemudian, diambil seorang narapidana lainnya. Mereka pun kabur ke arah Gampong Blang Paseh,” kata petugas tersebut.

Dia mengatakan, narapidana yang menodong tersebut kepalanya sempat terbentur pintu penjara dan mengalami luka di bagian kepala. Dengan kondisi kepala luka, narapidana itu berhasil kabur.

Setelah tujuh narapidana tersebut kabur, petugas rutan langsung menghubungi polisi. Sejumlah polisi dari Polres Pidie dikerahkan mengejar tujuh narapidana tersebut.

Selang beberapa saat kemudian, petugas penjara dibantu polisi berhasil menangkap empat dari tujuh narapidana yang kabur tersebut. Mereka ditangkap di sebuah rumah di Gampong Blang Paser atau sekitar 150 meter dari penjara itu.

Empat narapidana yang berhasil ditangkap tersebut, yakni Musadi, M. Ikhsan, Rusli, dan Hamdani, sedangkan tiga lainnya yang masih dalam pengejaran, yakni Andri, Abubakar, dan Arifuddin.

Polisi dan bersama petugas rutan masih mengejar mereka. Diperkirakan mereka berada di sekitar perkuburan Cina kawasan pesisir Gampong Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Pidie.

[ang]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge