0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kampanye Terbuka, Ini Larangan Dari Satlantas Polres Sragen

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Sukmawati (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Satlantas Polres Sragen bakal menindak semua jenis pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh masyarakat ataupun peserta kampanye. Himbauan ini telah disampaikan kepada semua tim pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sragen menjelang dilaksanakannya kampanye terbuka awal Desember.

“Selain imbauan kami juga sudah kirim surat ke tim setiap kecamatan dan posko pasangan calon, sehingga bisa diantisipsi,” kata Kasatlantas Polres Sragen, AKP Sukmawati mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo, Minggu (29/11).

Sukmawati menjelaskan, saat kampanye terbuka masyarakat diimbau untuk tidak membawa kendaraan bak terbuka, kereta kelinci dan odong-odong. Pasalnya dalam Undang-undang lalu Lintas jenis kendaraan tersebut dilarang karena bukan peruntukannya. Bagi pengendara roda dua agar menggunakan helm dan tidak boleh berboncengan lebih dari satu.

“Kemudian tidak merubah spesifikasi kendaraan, terutama knalpot blong yang bisa mengganggu pemakai kendaran lain. Ini yang bisa kami imbau. Ada kerja sama antara Satlantas dengan tim paslon agar bisa berjalan,” katanya.

Untuk mencegah terjadinya pelanggaran, pihaknya juga telah mengingatkan sejak awal kepada masing-masing tim paslon untuk mematuhi semua peraturan lalu lintas. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Karena sekecil apa pun pelanggaran pasti akan berdampak pada lakalantas. Jadi kita tak ingin peserta kampanye alami laka karena tak patuhi aturan lalu lintas,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge