0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tren Kemenangan Leicester Dihentikan MU

Leicester City ()

Timlo.net — Leicester City harus merelakan posisi puncak klasemen Liga Inggris diambil alih Manchester City. Hasil imbang Leicester dengan Manchester United 1-1, Minggu (29/11) dinihari tadi, membuat anak asuh Claudio Ranieri ini turun ke posisi kedua.

Berstatus tuan rumah, Leicester mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu. Meski demikian, kokohnya pertahanan MU, membuat Mahrez dkk cukup kesulitan membongkar. Sementara MU bermain terlalu hati-hati meladeni tuan rumah.

Striker Leicester, Jamie Vardy berupaya mengancam gawang MU di menit ke-18 tetapi usahanya masih digagalkan David De Gea. Beberapa saat sebelumnya di ujung lapangan lain, tembakan Rooney juga tak menyulitkan kiper Leicester Kasper Schmeichel.

Tuan rumah akhirnya bersorak menyambut gol yang dicetak Vardy pada menit 24. Umpan terobosan Christian Fuchs ke Vardy diteruskannya dengan sekali sontekan mematikan dan menaklukkan De Gea. Leicester unggul 1-0.

Gawang Leicester dikejutkan oleh gol MU yang dicetak Bastian Schweinsteiger. Berawal dari sepak pojok Juan Mata, Scheweinsteiger menjebol gawang Kasper Schmeichel dengan tandukan mematikan. Skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tuan rumah meningkatkan tempo permainan. Leicester melakukan serangan balik cepat dari kanan lewat Mahrez di ment ke-65. Bola lalu dioper ke Leonardo Ulloa di depan gawang, tapi bola sontekannya masih dihadang De Gea.

MU membalas peluang lewat Juan Mata. Namun masih membentur pemain Leicester. Pun halnya dengan peluang Memphis Depay yang belum mengenai sasaran. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut maka Leicester kini menempati posisi dua dengan 29 poin, kalah selisih gol dari Manchester City yang bertengger di puncak klasemen dengan raihan setara. MU sementara itu ada di peringkat tiga dengan 28 poin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge