0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

300 Perawat Ikuti Workshop Psikososial

Workshop Psikososial (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sebanyak 300 perawat dan mahasiswa keperawatan mengikuti workshop Aplikasi Psikososial di Area Pelayanan Umum dan Komunitas. Kegiatan ini digelar oleh Ikatan Perawat Kesehatan Jiwa Indonesia (IPKJI) Jawa Tengah, pada Sabtu (28/11) dan Minggu (29/11), di Hotel Riyadi Palace, Solo.

“Agar peserta memiliki gambaran tentang pentingnya pelayanan psikososial di rumah sakit umum dan komunitas dan gambaran tentang dokumentasi nanda nic noc keperawatan Jiwa,” jelas Weni Hastuti selaku panitia kepada wartawan di sela-sela acara.

Adapun materi yang disampaikan, diantaranya, adalah konsep psikososial, aplikasi psikososial area pelayanan umum, aplikasi psikososial di area komunitas, dan apersepsi Nanda Nic Noc dalam keperawatan jiwa.

“Salah Satunya sebagai narasumber adalah Ketua I IPKJI Jawa Tengah,” ungkapnya.

Weni yang juga Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta mengemukakan, masalah kesehatan jiwa dapat muncul pada setiap individu yang sehat dan sakit, baik di masyarakat maupun di rumah sakit umum yang selama ini masih memprioritaskan penyelesaian masalah fisik. Padahal jika dilakukan screening, tidak sedikit masalah kesehatan jiwa didapatkan juga pada pasien di rumah sakit umum.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge