0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Di Sukoharjo Ada Pusat Pengaduan Air Bersih dan Sanitasi

Peresmian Pusat Pengaduan Air Bersih dan Sanitasi oelh Pj Bupati dan Cief IUWASH (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pemerintah Kabupaten Sukoharjo membuka pusat pengaduan air bersih dan sanitasi bagi masyarakat. Program ini berupa talkshow di Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) yang dijadwalkan setiap Rabu dua pekan sekali.

“Untuk mekanisme pengaduan ini kita pilih melalui program talkshow di radiao milik pemerintah, agar selain mengadukan permasalahan, masyarakat juga bisa menyampaikan saran untuk mendukung program air bersih dan sanitasi ini,” kata Pj Bupati Sukoharjo, Agus Santosa, Jumat (27/11).

Program pusat pengaduan air bersih dan sanitasi ini juga didukung penuh oleh Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene (IUWASH). Sebagai bentuk apresiasi dan openghargaan kepada Pemkab Sukoharjo, IUWASH memfasilitasi sepenuhnya operasional pusat pengaduan dan sanitasi yang baru saja diremikan ini.

Pembentukan mekanisme pengaduan masyarakat yang diresmikan adalah salah satu dari program IUWASH yang dilaksanakan di Sukoharjo. Selain itu, IUWASH juga membuka program lainnya, seperti bantuan teknis ke PDAM maupun ke SKPD, program pengurangan kebocoran air di PDAM dan upgrade kapasitas Instalasi Pengolahan Air (IPA).

”Dalam rangka menyukseskan pula Program Akses Universal Tahun 2019, sektor ini adalah layanan dasar yang harus diberikan pemerintah kepada masyarakat, dan KORPRI berkomitmen melaksanakan pelayanan itu,” tandas Chief of Party (CoP) IUWASH, Louis O’Brien.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge